Disini
saya akan memaparkan bagaimana membuat CV atau Daftar Riwayat Hidup
yang dapat membantu dalam proses lamaran kerja. Apa yang harus tertulis
didalam Daftar Riwayat Hidup yaitu: Informasi tentang diri anda,
Pendidikan dan Kualifikasi yang anda tempuh, Pengalaman Pekerjaan, Minat
dan Prestasi anda, Skill dan juga Referensi. Referensi disini sangat
diperlukan dalam melamar pekerjaan, bisa dari referensi rekan kerja anda
atau atasan tempat anda dahulu bekerja.
Lalu bagaimana kriteria Daftar Riwayat Hidup yang baik dan benar. Semua harus berdasarkan pada beberapa hal berikut:
- Memberitahukan keterampilan yang relevan dengan posisi kerja yang sedang anda targetkan.
- Memberikan informasi yang jelas dan mudah dimengerti. Memenuhi logika, dapat dibaca dan tidak kaku.
- Memberikan informasi yang ringkas.
- Akurat dalam penulisan, ejaan dan tata bahasa.
Lalu
berapa lembar dalam membuat Daftar Riwayat Hidup..? Tidak ada aturan
yang pasti, tetapi bagi anda yang fresh graduate sangat cocok untuk
membuat tidak lebih dari dua sisi dari kertas A4.(puarambe.com)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar